Minggu, 08 Maret 2015

Ada Apa Dengan Biji Semangka?

Ada Apa Dengan Biji Semangka?

Saya yakin, semua sahabat saya yang membaca tulisan ini pasti sudah pernah makan buah semangka. Iya, kan? Ah, tak perlu mengakulah.. smile emotikon Semangka memang sudah tidak asing lagi bagi kita orang Indonesia. Buah yang isinya terasa manis ini adalah ciptaan Allah yang sangat hebat. Mengapa?



Pernahkah kita berfikir, bahwa buah semangka yang besarnya sebesar kepala orang dewasa itu, asalnya adalah dari sebutir biji. Ya, biji semangka. Sebesar apa biji semangka itu? Kita semua, pasti juga sudah tahu. Nah, hebatnya tuh disini. Bahwa biji semangka itu ia sudah diprogam oleh Allah. Ya, ia sudah diprogram oleh Dzat Yang Maha Hebat.

Coba kita bayangkan, dapatkah kita membuat suatu tiruan semisal biji semangka? Yang ia telah diprogram untuk tumbuh bertunas, berdaun lebar, berbatang kecil menjalar, berputik, berbunga, berbuah, buahnya membesar, lalu bisa dipanen. Buahnya pun menghasilkan biji yang nantinya dapat bertumbuh lagi.

Alangkah hebatnya, bukan. Bahwa biji semangka yang sudah diprogram itu sama sekali tidak pernah menyalahi programnya. Pernahkah kita temukan tanaman semangka berbuah durian atau mentimun? Pernahkah kita temukan tanaman semangka yang tumbuh berbatang tinggi dan besar? Tidak.

Coba kita belah biji semangka itu, lihat, apa saja isinya? Pernahkan termakan oleh kita biji yang sudah terprogram hebat itu? Hm, bagaimana rasanya? Berbahayakah? Bisakah kita bayangkan, seperti apa program yang ada di sebutir biji semangka itu..?

Rabbanaa maa khalaqta haadzaa baathilaa, Subhaanaka faqinaa 'adzaaban Naar. (Qs.3:191)
========

‪#‎renungan_sore‬ 8032015
*abismakanbuahsemangka kiki emotikon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar